Selasa, 09 Mei 2017

Strategi ketika menjadi WN Inggris di Nusantara (Tugas S. Indonesia)

Diantara Negara-negara eropa yang menjajah nusantara adalah Perancis, Inggris, Belanda, Portugal, dan Spanyol. Namun, jika saya diperintahkan untuk memilih menjadi warga Negara yang mana diantara 5 negara penjajah tadi, saya akan lebih memilih menjadi warga Negara Inggris.

Alasan saya menjadi atau memilih Negara Inggris adalah karena Negara Inggris merupakan Negara yang besar dan lebih disegani ketimbang 4 negara penjajah Nusantara lainnya, meskipun perancis tidak kalah disegani dengan Napoleon Bonapartenya, akan tetapi Inggris menurut saya lebih dari itu.
Selain itu dari segi pendidikan juga Negara Inggris jauh lebih unggul ketimbang Negara-negara lainnya, hal ini dapat dibuktikan dari bekas Negara jajahannya yang kini masuk dalam organisasi persemakmuran Inggris, rata-rata dari seluruh Negara persemakmuran Inggris tersebut mengalami kemajuan yang pesat seperti Australia, Malaysia dan lain-lain. Hal itulah yang  membuat saya lebih memilih Inggris sebagai warga Negara karena Negara bekas jajahannya saja bisa maju apalagi warga negaranya.

Lalu dari segi ekonomi Inggris juga termasuk Negara yang kondisi ekonominya stabil jika dibandingkan Negara-negara lainnya, dapat kita lihat misalnya ketika mereka menjajah Negara jajahannya termasuk Nusantara, mereka berhasil merubah keadaan ekonomi Negara jajahannya tersebut menjadi lebih baik dari pada sebelumnya seperti nusantara yang sebelumnya bangkrut dengan penjajahan Belanda.

Namun ketika bangsa Inggris datang keadaan ekonomi Nusantara lebih membaik dari sebelumnya karena kebijakan-kebijakan pemerintah Inggris yang menguntungkan warga pribumi dan juga jauh dari kata eksploitasi. Ini juga yang menjadi sebab saya memilih Inggris karena mereka saja dapat mengelola ekonomi Negara jajahannya dengaan baik apalagi mengelola ekonomi dalam negeri pastilah warga negarannya rata-rata makmur dan sejahtera.

Terakhir adalah dari segi militernya, Negara Inggris termasuk Negara dengan kekuatan militer yang sangat kuat dari dulu hingga sekarang. Jika dilihat dari peringkat militer dunia Inggris menempati posisi ketiga terbesar didunia setelah Amerika dan Israel, Tidak berhenti sampai disitu, Negara Inggris juga memiliki angkatan laut yang diakui sebagai yang terkuat didunia.

Hal ini menjadi kelebihan tersendiri bagi Inggris untuk dapat melindungi warga negaranya dari serangan Negara lain, Hal itu pula yang membuat saya memilih Negara ini karena dengan kekuatan militer yang besar apalagi angkatan lautnya, Inggris pasti dapat lebih melindungi warga negaranya serta membuat keadaan dalam negeri aman dan damai  

                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar